Senin, 22 Februari 2010

mobil

Modifikasi Mobil

modifikasi-mobilSebelum menjelaskan tentang modifikasi mobil alangkah baiknya kita duduk rileks, dan minum es jeruk bila dari 1 jam lalu belum minum. Ok, mari irvanezoer langsung aja bahas topiknya.

Black in News kita pada bagian teknologi kali ini adalah Modifikasi, berasal dari kata modify yang berarti make partial change to atau merubah sebagian. Sedangkan mobil sendiri adalah suatu alat yang memudahkan kita untuk berpindah dari suatu tempat ketempat lain. Sehingga modifikasi berarti merubah sebagian atau seluruhnya bagian mobil dengan maksud mempercantik bagian mobil luar dan dalam, menambah kenyamanan ketika berkendara, menambah suasana romantis ketika bersama sang pacar (tergantung tema modif) dan menambah “nilai” mobil tersebut.

Bagian mobil terdiri atas 2 bagian yaitu interior dan exterior. Bagian interior mobil adalah bagian dalam mobil dan exterior adalah segala sesuatu yang tampak dari luar mobil. Orang-orang pada umumnya suka memodif bagian audio, jok, steer, rangka, kaki, menambah bodykit, pewarnaan, sampai spoiler (sayap belakang). Memodif mobil ini adalah suatu hobi dan membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Memodif dimulai dari penentuan tema, penentuan konsep dan finishing. Pilih tema yang diinginkan. Ini perlu agar mobil kita tidak kacau. Cari konsep di internet ato game balapan dan game khusus modifikasi. Dan lakukan finishing terhadap apa yang kita perbuat.

Ini saat yang tepat untuk minum sesruput es jeruk buatan kita tadi. Kita mulai dari exterior bagian depan. disini yang dapat kita modif adalah bagian lampu, kap mobil, kaca, kaki dan bodykit bagian depan. pada bagian lampu, kita dapat memilih berbagai jenis lampu, dari lingkaran kecil-besar, standar, atau lampu buatan sendiri. Lalu, diatas kap mobil kita dapat menambahkan cat (warna polos atau sentuhan sticker) dan turbo (biasanya mobil sedan) sedangkan bagian dalam kap (mesin) kita dapat memberi sentuhan warna sesuai selera. Pada bagian kaca, agar suhu dalam mobil dapat terjaga, kita dapat menambahkan film atau kaca film, pembuatan kaca film ini mudah dan murah. Pada bagian kaki-kaki kita dapat memodif tipe/jenis ban, rims, ukuran ban dan velg, rem serta menambahkan aksesoris disekitarnya. Pada bagian bodykit adalah bagian yang melindungi dan menahan benturan serta merupakan bagian tambahan yang dijual terpisah. Kita bisa membikin model dan merancangnya sendiri.

Wah nampaknya makin seru nih,,seruput lagi ah..

Lanjut kebagian tengah, disini terdapat interior, exterior, dan pintu. Di interior, kita dapat memilih tema, dan memberikan nuansa seperti dengan apa yang kita inginkan. Setelah menentukan tema, kita mulai untuk ketoko membeli bahan yang akan diperlukan (kayak buat kue aja nich..) seperti kulit jok, audio/tape, TV, CD-DVD-Flashdisk input, steer, pedal gas, transmisi, speedo, karpet, atap dan sebagainya (ini belanja ato ngeborong???). Semua tergantung keinginan dan “biaya”, hehehe.. Lanjut kebagian eksterior, bagian ini dapat ditambahkan warna sesuai selera, baik air brush ato yang lain serta kita menambahkan efek dari warna, seperti api, tatto tribal, dsb. Dibagian pintu, kita dapat memilih jenis pintu, yaitu pintu yang terbuka ke atas, kesamping atau kedepan dan belakang. Bagian atas mobil kita juga bisa memotong dan menambahkan jendela, agar cahaya matahari masuk kedalam mobil disiang hari. Bagian bawah kita juga bisa menambah lampu, berfungsi agar menambah kesan sport pada mobil kita.

Bagian belakang terdapat bagasi, kecuali mobil yang bagasinya didepan yaitu xx (dilarang menyebut merk, hehehe..). Disini kita dapat menambahkan speaker beserta amplifiernya agar suaranya bagus dan “keras”. Speaker tidak asal ditaruh begitu saja namun ditata sesuai selera modifer. Selain didalam bagasi, biasanya mobil ditambahkan spoiler agar kesan gaya dan sistem aerodinamis terjaga. Spoiler, bagasi, lampu sudah dan jangan lupa, setelah mobil kita modif, perhatikan semua bagian mobil, perbaiki bila ada yang masih kacau atau tidak terpasang dengan benar dan setelah finishing selesai, hidupkan mesin, panasi dan mulailah melaju dijalan raya.

Ikutkan mobil dalam berbagai lomba seperti kontes Djarum autoblacktrougb dan lihat teman-teman baru kita. Kita bisa saling tukar informasi seputar modif mobil. Bahkan tersedia banyak klub mobil seperti Black Car Community.

http://irvanezohp.wordpress.com/2009/03/21/modifikasi-mobil/

kontes modiffikasi mobil

http://www.youtube.com/watch?v=2GK4OLGGT7g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar